Apa itu File CBR? dan Bagaimana Cara Membuka dan Mengonversinya?

Jika Anda bertanya-tanya apa itu CBR atau bagaimana cara membuka file CBR, Anda datang ke tempat yang tepat. Posting ini akan memberi tahu Anda apa itu file CBR dan memberi Anda 4 aplikasi yang dapat membuka file CBR.

Apa itu CBR?

File CBR adalah salah satu file buku komik yang diarsipkan. File CBR menyimpan buku komik dalam kumpulan gambar PNG, JPEG, BMP, dan GIF statis terkompresi dan disimpan dalam satu file RAR dengan ekstensi cbr. File ini digunakan untuk menyimpan dan melihat halaman buku komik. Dan file arsip buku komik lainnya antara lain file ACE, ZIP, TAR, dan 7Z.

Bagaimana Cara Membuka File CBR?

File CBR dapat ditampilkan dengan beberapa pembaca buku komik? Apa program terbaik untuk membuka file CBR? Bagaimana cara membuka file CBR? Inilah 4 pilihan.

  1. CDisplayEx
  2. CBR Reader
  3. GonVisor
  4. Comic Seer

1. CDisplay Ex

CDisplayEx adalah program ringan dan gratis untuk membuka file CBR di Windows dan Android, dan juga menawarkan versi Android. Ini adalah salah satu pembaca buku komik paling populer dan mampu membuka format file buku komik lain seperti CBZ dan PDF serta membaca Manga. Dan itu memungkinkan Anda menambahkan bookmark.

2. CBR Reader

CBR Reader adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda membuka dan melihat file CBR di Windows. Selain itu, software ini mendukung format komik lainnya, seperti file CBZ, CB7, CBT, dan CBA. Sangat mudah digunakan, dan operasi besar dapat dilakukan dengan pintasan kata kunci. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi komik ke format gambar populer lainnya dan mendukung format JPG, BMP, GIF.

3. GonVisor

Bagaimana cara membuka file CBR? Anda dapat mencoba GonVisor. Ini dirancang untuk melihat, membuat, membuka, dan mengelola format buku komik seperti CBR, CBZ, ZIP, ACE, dll. Dan memungkinkan Anda menambahkan bookmark dan mencari semua file CB* Anda. Dan juga berfungsi dengan gambar, manga, dan majalah dalam format elektronik.

4. Comic Seer

Comic Seer juga merupakan salah satu alat terbaik untuk melihat, membaca, dan mengatur komik Anda, dan kompatibel dengan Windows dan Linux. Ini mendukung CBR, CBZ, dan file gambar lainnya. Ini memungkinkan Anda melihat gambar tunggal dan ganda, memperbesar gambar 1-4X, menambahkan bookmark, menelusuri gambar dalam arsip buku komik sebagai thumbnail, dan banyak lagi.

Bagaimana cara mengkonversi file CBR ke format lain? Jika Anda sudah menginstal SmartPDF dan Calibre di komputer Anda untuk membuka file CBR, Anda juga dapat menggunakan kedua aplikasi tersebut untuk mengonversi file CBR. SmartPDF dapat mengubah file CBR menjadi PDF, dan Calibre dapat mengubah CBR menjadi PDB, DOCX, EPUB, dan lainnya.

Kesimpulan

Sekarang, Anda telah mempelajari tentang apa itu file CBR. Dan postingan kali ini juga membagikan 4 aplikasi untuk membuka file CBR dan beberapa tools untuk mengkonversinya. Anda dapat memilih satu pembaca CBR untuk mulai membaca buku komik favorit Anda atau mencoba menyimpannya dalam format lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top